Tuesday, October 20, 2009

Cara Memulai Internet Marketing


Dalam memulai internet marketing ada tiga hal pokok yang harus anda lakukan terlebih dahulu karena tanpa melakukan hal ini bisa dijamin anda akan sulit menciptakan penjualan untuk produk atau jasa yang anda tawarkan.
Pertama, anda harus tahu apa kelebihan dan kekurangan anda karena internet marketing itu tidak gampang jadi jika anda menjalankan niche (pasar ceruk/banyak peminat tapi sedikit saingan) yang benar-benar anda kuasai akan lebih mudah untuk anda bertahan didalamnya. Untuk mengetahui ide itu niche atau bukan akan saya jelaskan pada postingan yang akan datang. Ada banyak juga internet marketer yang bermain di bukan keahlian mereka tapi untuk tahap awal ini sebaiknya anda memilih topik yang sesuai keahlian anda.


Program-Program Yang Menguntungkan Dalam Affiliate Marketing

Untuk menghasilkan keuntungan dari affiliate marketing, anda terlebih dahulu harus tahu apa saja jenis affiliate program dan bagaimana cara kerjanya :

1. Pay-Per-Sale Affiliate Program
Pay-Per-Sale adalah program yang memberikan keuntungan pada saat seseorang membeli produk atau jasa melalui affiliate link milik seorang affiliate marketer, dengan kata lain Marketer mendapat komisi sesuai jumlah produk atau layanan yang telah berhasil dijual melalui link yang dimiliki.

2. Pay-Per-Lead Affiliate Program
Pay-Per-Lead adalah program yang memberikan komisi sesuai jumlah orang yang mengisi form, survey, atau sign up di layanan situs pemilik affiliate program. Affiliate merchant nantinya akan memutuskan apakah prospects yang kita bawa memenuhi kualifikasi atau tidak.


Mengenal Affiliate Marketing

Setelah kemarin saya sempat membahas tentang hambatan bisnis internet, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang affiliate marketing, mengapa? karena orang-orang yang sukses besar menjadi pebisnis internet hampir seluruhnya bermain di affiliate marketing, dengan pembahasan tentang affiliate marketing ini saya harap akan membantu anda memutuskan apakah affiliate marketing pilihan yang tepat untuk anda atau tidak.
Affiliate Marketing adalah program yang membayar jasa seseorang jika mereka berhasil menjual produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchant.

Merchant atau Affiliate Merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui internet dengan mengandalkan penggalangan komunitas yaitu para affiliate marketers atau affiliate untuk memasarkan produk karena bisa memperluas jaringan pemasaran secara efektif dan efisien.

Affiliate Marketers atau Affiliate adalah orang-orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual sehingga bisa membantu affiliate merchant tersebut dalam menjualkan produknya dan akan mendapatkan komisi untuk setiap produk yang terjual.


Hambatan Bisnis Internet

Dalam menjalankan bisnis internet ada banyak hal yang bisa menghambat kesuksesan, untuk itu saya akan membagi hal tersebut menjadi dua kategori, yaitu hambatan bisnis internet dari diri kita sendiri dan hambatan bisnis internet dari luar diri kita. Dengan postingan ini saya harap kita bisa meninggalkan minimal menjauhkan sikap yang bisa menghambat kesuksesan kita dalam menjalankan bisnis internet.
Hambatan Bisnis Internet dari Diri Kita Sendiri

Beberapa hal dan sikap dari diri kita yang bisa menghambat kesuksesan bisnis internet diantaranya :
Terlalu Rakus

Maaf kalau saya menggunakan kata-kata yang terlalu ekstrim. Rakus disini Maksudnya adalah melakukan semua hal pada waktu yang bersamaan sehingga belum selesai satu bidang sudah beralih ke bidang yang lainnya dan akan terus begitu. Lakukan satu cara terlebih dahulu dan fokus di cara tsb sehingga anda menjadi ahli di bidangnya. Setelah anda menjadi ahli di bidang tsb, barulah lanjut ke cara berikutnya karena lebih baik anda ahli di suatu bidang dibanding biasa-biasa saja di banyak bidang

1 comment:

Anonymous said...

keren...keren...
tapi apakah anda pernah melakukan internet marketing sebelumny..???

Post a Comment